Terhubung dengan Kami

Politik

Takut Gagal Dilantik, Relawan Alap-Alap Jokowi Siap Pasang Badan

Diterbitkan

|

Takut Gagal Dilantik, Relawan Alap-alap Jokowi Siap Pasang Badan
Photo: © Disediakan oleh solopos

VAZNEWS.COM – Relawan Alap-Alap Jokowi mengaku resah terkait ledakan aksi massa di Jakarta yang mendemo Presiden Joko Widodo. Pasukan Alap-Alap mengaku siap pasang badan jika ada pihak yang ingin gagalkan pelantikan Jokowi.


Takut Gagal Dilantik, Relawan Alap-alap Jokowi Siap Pasang Badan. Ribuan Alap-Alap Jokowi mengaku dalam keadaan siaga untuk berangkat ke Jakarta menyikapi situasi akhir-akhir ini. Alap-Alap merasa fitnah, hinaan, cacian kepada Presiden Jokowi sudah di luar batas.

Muhammad Isnaeni, selaku koordinator relawan Alap-alap Jokowi menilai ada upaya dari pihak-pihak tertentu yang mencoba menyusupi aksi demonstran dengan agenda tertentu. Ia melihat gerakan massa sudah mulai mengarah kepada tindakan anarkis dan ada upaya untuk menjatuhkan pemerintahan yang sah.

“Demonstrasi menyampaikan aspirasi boleh dan sah. Tetapi kalau sudah mengarah pada tindakan anarkis, berusaha menjatuhkan, melengserkan pemerintahan yang sah, kami (Alap-alap Jokowi) pasang badan,” kata Isnaeni, mengutip dari laman suaramerdeka, Senin (30/9/2019).


Baca Juga:


Membahas isu di atas, gabungan relawan Alap-alap Jokowi mebuat acara pertemuan di Joglo Bebana, Bantul, Minggu (29/9/2019). Acara tersebut dihadiri puluhan relawan simpul dari Jabodetabek, DIY, Semarang, Boyolali, Tulungagung, Solo, Demak, Kendal, Temanggung, Brebes, Tegal dan lainnya.

“Jika ada pihak-pihak yang mengusik atau bahkan hendak menjatuhkan Jokowi, kami relawan Alap-Alap Jokowi siap pasang badan,” ujar Isnaini, seperti yang dimuat laman harianjogja.

Isnaini mengurai tugas relawan Alap-Alap Jokowi sebenarnya hanyalah sebagai pengawal kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 kemarin. Usai Pilpres, mereka mengaku sudah kembali beraktivitas kemasyarakatan seperti biasa.

Meski demikian mereka siap kembali bergerak jika ada pihak caba mengusik Jokowi dengan cara yang tidak etis dan ujung-ujungnya ingin menggulingkan pemerintahan yang sah.

Seluruh relawan Jokowi se-Indoesia dalam keaadan siaga. Mereka tersebar mulai dari Aceh, Jambi, Lampung, Batam, Samarinda, Manado, Makassar, Maluku, NTT, Papua, Jabodetabek, Jateng, Jatim, DIY dan beberapa kota lain.

“Mereka (Pasukan Alap-alap) saat ini terus konsolidasi untuk mencermati situasi politik. Relawan siap digerakkan sewaktu-waktu dan kami siap menjadi tameng Jokowi. Ini sudah persoalan Merah Putih dan bagaimana menjaga NKRI,” tegasnya.

Baca Juga: Tragedi Papua, Andre Ke Jokowi: Kecewa, Ucap Belasungkawa Saja Tidak

Koordinator Alap-Alap Jokowi merasa heran terhadap aksi para demonstran. Menurutnya apa yag terjadi hari-hari ini suda di luar batas kewajaran.

“Kok seolah-olah apa yang dilakukan Jokowi tidak ada bekasnya. Apa yang terjadi saat ini sudah kebablasan,” sambung Isnaeni.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending