media sosial vaznews.com

Sepak Bola

Tampil Bagus di Piala AFF, FIFA : Indonesia Tim Asia Paling Berkembang

Diterbitkan

|

Tampil Bagus di Piala AFF, FIFA Indonesia Tim Asia Paling Berkembang
photo : genpi

VAZNEWS.COM – Induk organisasi sepak bola internasional, Federation International de Football Association (FIFA) telah mengumumkan update peringkat terbaru pada Kamis (23/12/2021) malam WIB.


Tampil Bagus di Piala AFF, FIFA : Indonesia Tim Asia Paling Berkembang. Di posisi pertama ranking FIFA masih ditempati oleh Belgia yang berhasil mempertahankan posisi pertamanya selama empat tahun beruntun.

Hingga saat ini, Belgia  mengoleksi 1.828,45 poin. Poin tersebut mengungguli Brasil dan Perancis yang berada di urutan kedua serta ketiga. Dan diikuti Inggris serta Argentina yang melengkapi posisi lima besar dunia.

Sementara itu, diposisi urutan keenam hingga ke-10 dihuni oleh Italia, Spanyol, Portugal, Denmark, dan Belanda.


Baca Juga :


Di sisi lain, timnas Indonesia mengalami peningkatan pada posisi FIFA, jika dibandingkan dengan ranking FIFA yang rilis pada 19 November 2021 silam. Skuad Garuda naik dua tingkat ke pososi ke-164.

Induk sepakbola FIFA menyebut Indonesia merupakan tim dengan peningkatan poin terbesar dan tim Asia paling berkembang dengan tambahan sebesar 11,13 poin.

“Dilihat dari bulan lalu, Indonesia adalah tim Asia yang paling berkembang. Peringkat ke-164 dengan tambahan 11,13 poin,” demikian keterangan FIFA.

Peningkatan poin tersebut didapatkan timnas Indonesia dalam ajang Garuda di Piala AFF 2020. Dalam laga yang dilakoni, Timnas Indonesia belum pernah mengalami kekalahan hingga leg pertama semifinal Piala AFF dengan catatan tiga kali menang dan dua hasil imbang.

Baca Juga : Kontroversi Laga Melawan Singapura, Harusnya Indonesia Dapat Penalti 

Meski telah mengalami peningkatan, timnas Indonesia masih tetap berada jauh di bawah Vietnam yang memiliki peringkat paling bagus di antara tim-tim Asia Tenggara.

Vietnam saat ini menduduki urutan ke-98, disusul Thailand (peringkat ke-115), Filipina (128), Myanmar (152), Malaysia (154), Singapura (160), Indonesia (164), Kamboja (171), Laos (187), dan Brunei Darussalam (188).

Comments

Trending

x