Temukan VAZnews di

Politik

Terkait Omnibus Law, Prabowo:”Presiden itu selalu bela rakyat kecil”

Diterbitkan

|

Terkait Omnibus Law, PrabowoPresiden itu selalu bela rakyat kecil
Terkait Omnibus Law, Prabowo:"Presiden itu selalu bela rakyat kecil" (foto: wartaekonomi)

VAZNEWS.COM – Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan (Menhan) angkat bicara soal polemik UU Omnibus Law Cipta Kerja yang terjadi di tengah masyarakat.


Terkait Omnibus Law, Prabowo:”Presiden itu selalu bela rakyat kecil”. Prabowo Subianto membela Presiden Joko Widodo mengenai Omnibus Law UU Cipta Kerja yang menuai banyak penolakan di masyarakat.

Menurutnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selalu mengutamakan kepentingan rakyat kecil.

“Presiden itu selalu bela rakyat kecil,” tegasnya, pada Senin (12/10).


Baca Juga:


Menhan juga menegaskan bahwa Presiden Jokowi, tidak memiliki niat buruk apapun ketika merumuskan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Sebaliknya, pemerintah justru ingin mengatasi dampak pandemi virus Covid-19.

“Niat pimpinan, niat presiden, niat pemerintah justru ingin segera atasi ini (pandemi) dan untuk atasi ini dicarilah semua upaya dan kiat untuk mengurangi hambatan-hambatan yang bisa membuat lambat kebangkitan ekonomi,” ujar Prabowo.

Meski Jokowi ingin mencari jalan keluar dari dampak pandemi, Prabowo mengatakan masih ada pembantu presiden yang bekerja seadanya. Masih belum maksimal.

Alhasil, Jokowi marah. Jokowi ingin seluruh jajarannya bekerja maksimal karena saat ini adalah keadaan darurat, sehingga perlu tindakan yang tidak biasa, kata Ketum Gerindra tersebut.

“Kita akui Presiden juga marah, beberapa pejabat birokrat tidak tanggap bahwa ini keadaan darurat. Jadi mereka tuh kerja mungkin as if, bisa jadi banyak bantuan kurang cepat sampai,” pungkasnya.

Baca juga: Pasca Kericuhan Demo Omnibus Law, Ketua KAMI Medan Ditangkap

Menurutnya, massa yang demo dan berunjuk rasa belum membaca secara menyeluruh isi undang-undang tersebut. Prabowo meyakini Undang-undang Cipta Kerja telah banyak mengakomodasi masukan dari masyarakat, terutama dari kaum buruh.

“Ini kan lagi Covid-19, cobalah kita sabar atasi dulu kita perbaiki kita coba kalau nanti Undang-undang ini tidak bagus kalau tidak terlaksana baik, bawa ke judicial review bawa ke MK,” kata Prabowo Subianto.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending