Media Sosial VAZnews.com

Politik

Terkait Pernyataan Puan, Irma Chaniago: Itu Kan Menyampaikan Harapan

Diterbitkan

|

Terkait Pernyataan Puan, Irma Chaniago Itu Kan Menyampaikan Harapan

VAZNEWS.COM – Pernyataan Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan Puan Maharani soal ‘Semoga Sumbar dukung negara Pancasila’ berujung panjang.


Terkait Pernyataan Puan, Irma Chaniago: Itu Kan Menyampaikan Harapan. Ucapan Puan yang menjadi polemik itu disampaikan saat pengumuman cagub-cawagub Sumatera Barat yang didukung oleh PDIP untuk pasangan Mulyadi-Ali Mukhni.

[the_ad id=”5067″]

Dalam momen tersebut, Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP ini menyampaikan harapan agar Sumbar menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila.

Pasca pernyataan Puan tersebut menuai Polemik, pasangan Mulyadi-Ali Mukhni langsung mengembalikan dukungan PDI Perjuangan (PDIP) untuk Pilgub Sumatera Barat 2020.


Baca Juga:


Menanggapi pernyataan Puan tersebut,politisi Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menilai apa yang disampaikan Puan sesungguhnya tidak ada masalah.

“Karena itu kan menyampaikan harapannya. Puan tidak mengatakan Sumatera Barat tidak Pancasila,” jelasnya saat menjadi narasumber dalam Indonesia Lawyers Club yang disiarkan TVOne, Selasa (8/9).

Irma pun melihat pernyataan Puan tersebut tidak untuk menjatuhkan citra Sumatera Barat.

Politisi asal Sumbar itu melihat pernyataan Puan merupakan doa dan juga harapan. Menurut Irma, pernyataan Putri Megawati Soekarnoputri itu tidak perlu diperdebatkan.

Terkait adanya pihak yang ingin melaporkan kejadian ini, Irma mempersilahkan karena itu merupakan hak konstitusi.

Baca Juga: Mahfud: Tak Ada Larangan Hukum Mencalonkan Diri Karena Nepotisme

[the_ad id=”1235″]

“Itu hak mu untuk melaporkan tapi lebih baik bertabayun,” katanya.

Dibandingkan membahas pernyataan Puan, Irma justru lebih menyinggung soal politik identitas yang selama ini masih terjadi di tanah air.

“Saya jengah dengan politik identitas. Ini berbahaya,” tegasnya.


Source: rmol

Comments

Trending

x