Media Sosial VAZnews.com

Politik

TKN Akan Kerahkan Para Menteri Menjadi Jurkamnas Jokowi-Ma’ruf

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf itu mengatakan menteri yang ditugaskan sebagai jurkamnas hanya akan berkampanye di hari Sabtu dan Minggu saja.

Diterbitkan

|

Photo: viva.co.id

VAZNEWS.COM – Menghadapi kampanye terbuka sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya akan mengerahkan sejumlah menteri kabinet kerja sebagai jurkamnas.


[the_ad id=”1235″]

TKN Akan Kerahkan Para Menteri Menjadi Jurkamnas Jokowi-Ma’ruf. TKN Jokowi-Ma’ruf melalui Hasto Kristiyanto mengaku sudah menyusun strategi untuk mendongkrak elektabilitas capres dan cawapresnya pada kampanye rapat umum atau terbuka.

“Kami juga siapkan nanti dari jurkamnas ulama, pimpinan partai politik, dan para menteri yang mengambil cuti untuk membantu seluruh kampanye rapat umum (kampanye terbuka).” kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (23/03/2019).

Dikutip dari laman viva, Hasto menyebut sejumlah menteri yang akan ditunjuk menjadi jurkamnas Jokowi-Ma’ruf. Sejumlah nama seperti Pramono Anung, Puan Maharani, Siti Nurbaya Bakar dan Muhammad Hanif Dhakiri rencananya akan diikutsertakan sebagai jurkamnas pada kampanye terbuka.


Baca Juga:


Untuk diketahui, Pramono Anung merupakan sekretaris kabinet Jokowi-JK, selanjutnya Puan Maharani adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Siti Nurbaya Bakar menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan terakhir Muhammad Hanif Dhakiri adalah Menteri Ketenagakerjaan.

“Menteri-menteri dari partai ini akan mengajukan cuti. Sudah ada perencanaan detail untuk jurkamnas menteri. Masing-masing sudah ada berdasarkan segmentasi pemilihnya,” ungkap Hasto Kristiyanto.

Hasto juga menegaskan tidak semua menteri kabinet kerja Jokowi-JK harus menjadi jurkamnas. Ia juga menerangkan adapun menteri yang ditugaskan sebagai jurkamnas Jokowi-Ma’ruf juga tidak mengikuti seluruh jadwal kampanye terbuka pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu.


Baca Juga:


[the_ad id=”1235″]

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf itu mengatakan menteri yang ditugaskan sebagai jurkamnas hanya akan berkampanye di hari Sabtu dan Minggu saja.

“Tidak seluruh jadwal kampanye rapat umum mereka ikuti, khususnya Sabtu dan Minggu saja,” ucap Hasto.

TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto menyatakan sejumlah menteri tersebut berperan untuk menguatkan basis tingkat keterpilihan Jokowi-Ma’ruf seperti di kelompok pemilih dari desa, petani, nelayan, dan anak muda. [viva]

Comments

Trending