Terhubung Dengan Kami

Transfer

Transfer Hamsik Ke Cina Gagal, Berkah Tersembunyi Bagi Napoli

Diterbitkan

|

Photo: Pandit Football

VAZNEWS.COM – Banyak dari penggemar Napoli, dan sepak bola pada umumnya, terkejut setelah mendengar konferensi pers Carlo Ancelotti setelah kemenangan Napoli atas Sampdoria. Manajer Napoli mengkonfirmasi bahwa kapten dan jimat mereka, Marek Hamsik, sedang dalam pembicaraan dengan klub Cina.


Transfer Hamsik Ke Cina Gagal, Berkah Tersembunyi Bagi Napoli. Bukan fakta bahwa Hamsik akan pergi yang paling mengejutkan, tetapi waktu dan sifat kepergiannya. Dia sudah lama menegaskan bahwa dia terbuka untuk pindah ke Cina, dan dengan nilai gaji yang ditawarkan.

Hanya sedikit yang bisa menyalahkannya. Tetapi dengan jendela transfer telah ditutup tiga hari sebelumnya, dan kepergian Marko Rog ke Sevilla dengan status pinjaman untuk sisa musim ini, secara luas diharapkan bahwa Hamsik akan melihat musim terakhirnya di Napoli sebelum menuju ke Cina.

Bersama Hamsik, Napoli Telah Menjadi Kekuatan Baru Di Serie A dan Eropa

Hamsik telah menjadi identik dengan Napoli sejak ia tiba, pada musim panas 2007. Ketika Napoli kembali ke Serie A setelah 6 musim keluar dari papan atas Liga Italia. Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli, dengan 121 gol, dan dia juga telah membuat penampilan terbanyak dalam sejarah klub.

Sejak ia menandatangani kontrak dari Brescia, Hamsik telah mewujudkan semua yang hal hebat di Napoli. Bersama Hamsik, Napoli kian menonjil di Serie A Italia.

Tanpa kepemimpinan dan kreativitasnya, bisa dipastikan bahwa Napoli tidak akan menjadi kekuatan yang saat ini mereka miliki di Serie A dan Eropa.


Baca Juga:


Selama bertahun-tahun, Hamsik memiliki banyak kesempatan untuk meninggalkan Napoli. Akan tetapi dia selalu tetap setia kepada klub. Bahkan ia harus berpisah dengan ‘super agen’ Mino Raiola. Sang agen berusaha meyakinkannya untuk meninggalkan Napoli dan berlabuh di klub yang lebih besar pada tahun 2012.

Sementara ada sedikit keraguan bahwa ia mendekati senja karirnya. Pengaruhnya ketika di lapangan jauh lebih sedikit musim ini daripada di masa lalu. Hamsik masih sering digunakan secara relatif oleh Ancelotti. Dia telah memulai 12 dari 22 pertandingan liga bersama Napoli musim ini.

Hamsik sering kali dikerahkan lebih dalam daripada musim sebelumnya, bermain sebagai playmaker bayanga di lini tengah Napoli.

Transfer Hamsik Ke Cina Gagal, Berkah Tersembunyi Bagi Napoli

Runtuhnya transfernya ke Dalian Yifang, bisa menjadi berkah tersembunyi bagi Napoli. Sementara aspek keuangan dari kesepakatan itu tampaknya sempurna bagi mereka. Klub China dilaporkan menawarkan € 15 juta plus bonus untuk pemain berusia 31 tahun itu.

Jika Hamsik sekarang bertahan bersama Napili, tentu kehadirannya di klub bisa menjadi sangat penting bagi keberhasilan mereka.

Napoli akan berharap untuk melangkah jauh di Liga Eropa musim ini, dan menghadapi tugas besar untuk mengejar Juventus di puncak Serie A. Untuk mencapai ini, mereka akan membutuhkan skuad yang dalam.


Baca Juga:


Dengan Marko Rog meninggalkan klub, dapat dikatakan bahwa, sementara mereka memiliki kualitas yang tak terbantahkan di lini tengah dengan orang-orang seperti Allan, Zielinski dan Fabian Ruiz, mereka jelas kurang jumlahnya di sana.

Jika ia tinggal di Italia, Hamsik mungkin tidak memainkan peran penting di lapangan selama sisa musim ini, tetapi kepemimpinan, pengalaman dan cintanya pada klub dapat membantu Napoli. Klub melihat kemajuan di dua lini, sebelum ia mau pergi. di musim panas.

Tapi mungkin manfaat terbesar dari perpanjangan masa tinggalnya di Napoli, adalah bahwa hal itu akan memberi para penggemar klub kesempatan untuk mengucapkan terima kasih yang pantas kepadanya atas semua yang telah ia capai bersama mereka, di akhir musim.


Ditulis oleh Eddie Swain (@EddieSwain_ on Twitter) 

Trending