Terhubung dengan VAZnews.com

Sepak Bola

UEFA Nations League, Inggris Kunci Posisi Ketiga

Diterbitkan

|

Timnas Inggris usai mengunci peringkat ketiga di ajang UEFA Nations League. The Three Lions menang adu penalti 6-5 atas Swiss. (Foto: Rafael Marchante/Reuters)

VAZNEWS.COM – Timnas Inggris berhsil finis ketiga di ajang UEFA Nations League. The Three Lions menang lewat adu penalti 6-5 atas Swiss.


UEFA Nations League, Inggris Kunci Posisi Ketiga. Dalam pertandingan di Estadio D. Afonso Henriques, Minggu (9/6/2019) malam WIB, Swiss bermain imbang pada babak pertama.

Dalam data yang dilansir oleh ESPN FC, Swiss lebih banyak melakukan percobaan. Ada lima percobaan yang dilepaskan.

Rinciannya, tiga tembakan Swiss melenceng, satu diblok, dan satu lainnya tepat sasaran. Percobaan yang menemui bidang dibukukan pada menit ke-11. Tendangan Remo Freuler dari jarak jauh menjadi kans Swiss itu.

Sementara itu, Inggris mampu mencatatkan sebanyak tiga percobaan. Yang pertama pada menit kedua, usaha Harry Kane masih aman di tangan Yann Sommer.

Jalannya Pertandingan

Usaha tepat sasaran dilakukan oleh Raheem Sterling pada menit ke-14. Satu percobaan lain dilepaskan oleh Dele Alli pada menit ke-35, tak mengarah ke gawang.

Pasca restart, Swiss mengancam lagi pada menit ke-47. Tembakan jarak jauh Remo Freuler meneruskan umpan Haris Seferovic tak mencapai sasaran.

Baca Juga: Kalahkan Belanda, Portugal Juara UEFA Nations League

Tendangan Granit Xhaka sembilan menit kemudian meneruskan umpan dari Xherdan Shaqiri masih belum membuahkan gol karena mentah di tangan Jordan Pickford.

Steven Zuber menyia-nyiakan peluang Swiss pada menit ke-69. Tendangan kaki kanannnya dari luar kotak penalti melesat jauh.

Inggris membalas pada menit ke-74. Sundulan Raheem Sterling meneruskan umpan silang Trent Alexander-Arnold juga masih melesat.

Gol Inggris pada menit ke-84 dianulir! Callum Wilson yang menjaringkan bola, sudah melakukan perayaan. Umpan silang Sterling di disundul Alli, bolanya membentur mistar. Wilson bisa menyambar bola reboun.

Wasit mendapatkan panggilan untuk melihat video assistant referee, pengadil asal Romania, Ovidiu Hategan, memutuskan untuk tak mengesahkan gol Inggris.

Sebelum merangsek ke muka gawang, Wilson dinyatakan melanggar pemain Swiss, Manuel Akanji. Hingga laga selesai tak ada gol, pertandingan lanjut ke babak tambahan.

Inggris mendapatkan tiga peluang emas pada babak pertama waktu tambahan. Sepakan kaki kiri Sterling pada menit ke-97 belum bersarang ke gawang Swiss.

Dua menit berselang, kans ganda dari Sterling dan Alli juga belum berbbuah gol. Wilson gagal meneruskan umpan matang Alexander-Arnold Arnol menjadi gol pada menit ke-107. Gangguan dari pemain belakang Swiss membuat peluang itu cuma berbuah tendangan sudut.

Tendangan bebas Sterling pada menit ke-117 masih membentur mistar. Inggris seakan tak dinaungi dewi fortuna dalam laga melawan Swiss ini. Hingga babak tambahan habis, belum ada gol. Laga lanjut sampai babak penalti.

Adu Pinalti Inggris vs Swiss

Harry Maguire menjadi penendang pertama Inggris, sukses menjaringkan bola ke kiri gawang Sommer. Swiss menyamakan kedudukan via Steven Zuber.

Ross Barkley algojo kedua Inggris, juga menjaringkan bola. Granit Xhaka bisa menaklukkan Pickford dengan mengarahkan bola ke arah kanan. Skor 2-2.

Sancho membawa Inggris unggul lagi, Akanji dengan mulus menyamakan kedudukan. Sterling tak menyia-nyiakan peluang kali ini. Tendangannya masuk, Inggris unggul 4-3. Skor kembali sama setelah Kevin Mbabu juga menjaringkan bola.

Pickford penendang kelima Inggris, juga bisa bikin gol. Fabian Schar kembali bikin kedudukan jadi imbang. Eric Dier mencetak gol keenam Inggris dalam adu kiper. Tendangan Josip Dimic sukses di tepis Pickford, Inggris menang adu penalti 6-5.

Dengan hasil ini, Inggirs berhasil menempati peringkat tiga UEFA Nations League. Inggris Kunci Posisi Ketiga.

Susunan Pemain

Swiss: Sommer, Schar, Akanji, Elvedi, Mbabu, Xhaka, Freuler, Rodriguez (Dimic 87), Fernandes (Zakaria 61), Shaqiri (Zuber 65), Seferovic (Okafor 113)

Inggris: Pickford, Alexander-Arnold, Maguire, Gomez, Rose (Walker 70), Dier, Delph (Barkley 106), Alli, Lingard (Sancho 106), Sterling, Kane (Wilson 75) [dtk]

 

Komentar

Sepak Bola

Messi, Hazard dan Joao Felix Unggulan Top Skor Liga Spanyol

Diterbitkan

|

Messi, Hazard dan Joao Felix Unggulan Top Skor Liga Spanyol
Striker Barcelona Lionel Messi. (Foto: Albert Gea / Reuters)

VAZNEWS.COM – Liga Spanyol 2019/2020 akan digeber mulai akhir pekan ini. Menarik melihat siapa yang bakal menjadi top skor. Mungkinkah Lionel Messi, Eden Hazard, atau Joao Felix?


Messi, Hazard dan Joao Felix Unggulan Top Skor Liga Spanyol. Liga Spanyol 2019/2020 melibatkan banyak transfer pemain top di lini depan. Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid sama-sama menguatkan sektor penyerang mereka.

Barcelona menajamkan lini depannya, dengan membajak pemain asal Prancis Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Eks sriker Altetico Madrid itu musim lalu mencetak 21 gol di semua kompetisi.

Adapun Atletico Madrid rela membeli mahal Joao Felix sebagai pengganti Griezmann. Striker 19 tahun itu diboyong dari Benfica dengan harga 126 juta euro atau hampir Rp 2 triliun. Setelah musim lalu bikin 20 gol untuk Benfica, Joao Felix langsung moncer di pramusim. Bersama Atletico ia sudah mengemas 3 gol dan 4 assist.

Klub asal ibu kota Spanyol Real Madrid juga jor-joran untuk lini serangnya. Setelah gagal di semua kompetisi musim lalu, Los Blancos merekrut Eden Hazard dan Luka Jovic untuk menambah daya gedornya di musim depan.


Baca Juga:


Hazard pada musim lalu menjadi top skor Chelsea dengan torehan 21 gol di semua kompetisi. Adapun Jovic memborong 27 gol untuk Eintracht Frankfurt.

Dengan banyaknya transfer pemain depan yang berkualitas, maka menarik melihat siapa yang baka menjadi top skor alias pencetak gol terbanyak di LaLiga 2019/2020.

Musim lalu, Lionel Messi menjadi top skor dengan 36 gol. Benzema dan Luis Suarez (21), Iago Aspas (20), Cristian Stuani (19), Wissam Ben Yedder (18), Borja Iglesias (17), dan Griezmann (15).

Beberapa rumah taruhan juga membuat prediksi unggulan top skor liga spanyol.

William Hill menempatkan striker Barcelona, Lionel Messi sebagai calon kuat top skor LaLiga 2019/2020. Penyerang Argentina itu diberi koefisien 8/11, disusul Eden Hazard (6), Luis Suarez (6), Griezmann (7), Jovic (7), Karim Benzema(10), Alvaro Morata (14), Iago Aspas (25), dan Joao Felix (33).

Baca Juga: Spekulasi Karir Mohamed Salah di Liverpool

Sementara Paddy Power juga menempatkan Messi sebagai calon kuat top skor dengan koefisien 4/6, disusul Luis Suarez (13/2), Eden Hazard (9), Benzema (10), Griezmann (11), Morata (20), Jovic (22), Iago Aspas (25), dan Joao Felix (33).

Adapun Bet365 juga menjagokan Messi dengan koefisien (8/11), Griezmann (5), Jovic (8), Hazard (10), Luis Suarez (10), Benzema (16), Morata (20), Iago Aspas (33), Joao Felix (33).


Source: Artikel asli

Sebelumnya

Lanjut Baca

Sepak Bola

Spekulasi Karir Mohamed Salah di Liverpool

Diterbitkan

|

Spekulasi Karir Mohamed Salah di Liverpool
Mohamed Salah (Foto: Michael Regan / Getty Images)

VAZNEWS.COM – Pengamat sepak bola sekaligus mantan pemain Manchester United, Gary Neville menilai karir Mohamed Salah di Liverpool akan segera berakhir. Menurutnya, Salah akan pergi pada 12 bulan kedepan.


Spekulasi Karir Mohamed Salah di Liverpool. Tidak bisa dipungkiri, Mohamed Salah merupakan salah satu kunci sukses Liverpool belakangan ini. Namun, orang Mesir itu diprediksi tidak akan bertahan lama di Anfield.

Sejak direkrut dari AS Roma pada musim panas tahun 2017, Salah telah membukukan 72 gol dan 30 assist dalam 107 penampilan untuk Liverpool di seluruh kompetisi.

Ketajaman Salah turut membantu the Reds dalam memenangi gelar juara Liga Champions dan Piala Super Eropa serta menjadi finalis Liga Champions dan Premier League.


Baca Juga:


Di level individu, Salah telah mengantongi dua gelar top skor Premier League dan sekali menjadi Pemain Terbaik PFA. Ia juga merupakan salah satu dari tiga finalis terakhir Pemain Terbaik FIFA 2018.

Kontrak Salah di Merseyside masih akan berlangsung sampai tahun 2023. Namun, mantan pemain Manchester United sekaligus pandit Gary Neville, meyakini bahwa Salah akan meninggalkan Liverpool pada musim depan.

“Pemain Liverpool Salah akan pergi pada 12 bulan kedepan. Aku bisa membayangkannya,” kata Gary Neville mengungkapkan kepada Sky Bet’s The Big Season Debate.

Baca Juga: Potensi Guardiola Pecahkan Rekor Kemenangan Mourinho

“Dia (Jamie Carragher) tahu, dia tidak akan bilang sih. Saya bisa melihat hal itu, Anda bisa merasakannya, Anda bisa menciumnya, Anda tahu bagaimana pemain itu…”

Mohamed Salah mengawali musim 2019/20 dengan menjanjikan setelah mencetak satu gol dan satu assist tatkala Liverpool menggulung Norwich City 4-1 di pekan pertama Liga Inggris. Selanjutnya, Salah akan memperkuat Liverpool saat bertandang ke markas Southampton, Sabtu (17/8).


Source: Artikel asli

Lanjut Baca

Sepak Bola

Big Match Man City Vs Tottenham di Pekan Kedua Liga Inggris

Diterbitkan

|

Big Match Man City Vs Tottenham di Pekan Kedua Liga Inggris
Manchester City vs Tottenham Hotspur. (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)

VAZNEWS.COM – Liga Inggris 2019/2020 akan memasuki pekan kedua. Laga panas kembali tersaji ketika juara bertahan Manchester City akan menjamu finalis Liga Champions, Tottenham Hotspur.


Big Match Man City Vs Tottenham di Pekan Kedua Liga Inggris. Pertandingan Man City vs Tottenham akan berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Kedua kesebelasan sama-sama memenangi laga pembuka musim.

Manchester City berhasil menggasak West Ham 5-0 sedangkan Tottenham Hotspur menang 3-1 atas tim promosi Aston Villa.

Meski begitu, City dinilai berada di atas angin usai memenangi empat pertemuan terakhir melawan Spurs di Premier League. Terakhir kali tim asuhan Pep Guardiola gagal meraup angka penuh adalah ketika berimbang 2-2 di Manchester pada Januari 2017.

Sementara dipertandingan yang lain, runner-up musim lalu, Liverpool akan mencoba melanjutkan start positifnya ketika berkunjung ke Southampton. Pada pekan pertama, Liverpool juga sukses menggulung Norwich City 4-1.

Melawan Southampton bisa dibilang tidak sulit-sulit amat bagi The Reds. Mengingat Liverpool meraih kemenangan di empat pertemuan terakhirnya saat melawan the Saints di liga, termasuk kemenangan 3-1 di St. Mary’s pada April lalu.


Baca Juga:


Meski demikian, Liverpool dibayangi kelelahan. Pasalnya, pasukan Juergen Klopp baru saja bertanding melawan Chelsea di Piala Super Eropa yang digelar di Istanbul, Turki pada Rabu (14/8) malam waktu setempat, sedangkan duel di markas Southampton digelar Sabtu (17/8) tiga hari setelahnya.

Akhir pekan ini bisa menjadi kesempatan Chelsea bangkit setelah sepekan yang mengecewakan. Bersama Frank Lampard, the Blues belum memenangi laga kompetitif setelah sebelumnya digebuk Manchester United 0-4 di laga pembuka Liga Inggris.

The Blues Chelsea juga baru mengalami kekalahan dari Liverpool di Piala Super Eropa. Kini Chelsea akan berhadapan dengan Leicester City di Stamford Bridge, Minggu (18/8). The Foxes bisa dibilang tricky bagi Chelsea di sepanjang 2018/19.

Chelsea tak mampu mengalahkan lawannya itu setelah ditekuk 0-1 di kandang sendiri, kemudian seri tanpa gol di King Power. Meski begitu, kekalahan itu hanya satu-satunya yang diderita Chelsea dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim.

Beralih ke London, Arsenal akan menjamu Burnley di Stadion Emirates, Sabtu (17/8). The Gunners juga memulai kompetisi dengan hasil positif usai menang tipis 1-0 atas Newcastle.

Arsenal memiliki rekor bagus melawan Burnley dengan 100% kemenangan di 10 pertemuan terakhir mereka di semua ajang. Sebuah peluang bagus bagi Meriam London untuk meraih tiga poin tambahan.

Baca Juga: Demi James Rodriguez, AC Milan Dikabarkan Siap Jual Donnarumma

Beralih ke Man United yang akan menutup gameweek kedua saat berkunjung ke Wolverhampton, Selasa (20/8) dinihari WIB. Manchester United menghadapi rekor buruk melawan Wolves sejak promosi.

The Red Devils juga menderita dua kekalahan beruntun dalam tiga pertemuan terakhir melawan Wolves. Semua kekalahan itu terjadi di Molineux dengan skor yang sama 2-1.


Source: Artikel asli

Lanjut Baca

Trending