Media Sosial VAZnews

Olahraga

Usai Kalahkan Gaethje, Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun Dari UFC

Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje berlangsung pada Minggu, 25 Oktober dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi. Khabib menyelesaikan duelnya dengan tekhnik triangle choke.

Diterbitkan

|

Usai Kalahkan Gaethje, Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun Dari UFC
Usai Kalahkan Gaethje, Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun Dari UFC (foto: pikiranrakyat)

VAZNEWS.COM – Khabib Nurmagomedov mempertahankan sabuk juara kelas ringan dari Justin Gaethje. Di ronde kedua, Khabib menyelesaikan duelnya dengan tekhnik triangle choke.


Usai Kalahkan Gaethje, Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun Dari UFC. UFC 254 Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje berlangsung pada Minggu, 25 Oktober dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi. ‘The Eagle’ atau julukan Khabib pemegang sabuk juara kelas ringan bakal coba mempertahankan titel itu dari Justin ‘The Highlight’ selaku juara interm kelas ringannya.

Di ronde pertama, Khabib Nurmagomedov meladeni pertarungan stand up dari Justin Gaethje. Khabib melancarkan beberapa jab dan tendangan ke

badan. Justin Gaethje coba menjaga jarak dengan low kicks. Beberapa pukulan hook-nya juga cukup menyulitkan Khabib.

Di akhir ronde pertama, Khabib menekan Justin sampai ke jaring dan mencoba mendominasi, tapi hanya 40 detik tersisa dan itu tidak cukup merepotkan Justin.


Baca Juga:


Di babak kedua, Khabib Nurmagomedov langsung menekan dan melakukan serangan kepada Justin Gaethje ke jaring. Justin sempat kembali menyerang kaki Khabib, ia terjatuh tapi langsung menggunakan momen itu untuk menyergap takedown Justin.

Dan Khabib pun langsung menyerang Justin Gaethje dengan menggunakan tekhnik triangle choke. Triangle choke adalah teknik kuncian yang sangat berbahaya. Ia melakukannya dengan sempurna, meraih salah satu lengan Justin, melontarkan kaki di atas pundak Justin dan menciptakan segitiga dengan kakinya bak menguncinya.

Baca Juga: Marc Klok Resmi Jadi WNI, PSSI: ‘Bisa Saja Ia Dipanggil Timnas’

Tak kuat menahan serangan triangle choke dari Khabib, Justin Gaethje pun terpaksa menyerah.  Khabib memenangi duelnya di ronde kedua 1 menit 34 detik. Rekor kemenangannya tak ternoda, menjadi 29-0!

Khabib Nurmagomedov kembali mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC. Namun, setelah berhasil mengalahkan Justin  Gaethje, Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun di UFC 254. Ia menyatakan bahwa ketiadaan sang ayah di arena adalah hal yang paling penting di balik keputusannya untuk pensiun.

“Ini adalah laga terakhir saya. Tak mungkin saya bisa ada di sini tanpa ayah saya. Ketika UFC menghubungi saya untuk duel lawan Justin, saya berbincang pada Ibu selama tiga hari.”

Sebelumnya1 / 2

Comments

Trending