Connect with us

Nasional

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Positif Covid-19

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Published

on

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Positif Covid-19
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Positif Covid-19 (foto: kompas)

VAZNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona (Covid-19).


Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Positif Covid-19. Lelaki yang akrab disapa Ariza ini mengatakan bahwa ia tetap dalam kondisi baik. Saat ini, sesuai dengan arahan dokter, Ia menjalani isolasi mandiri.

[the_ad id=”5067″]

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11/2020) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali,” kata Ariza, pada Minggu (29/11/2020).

Dirinya menyebutkan, staf serta seluruh anggota keluarga sudah menjalani tes usap.

Ia melakukan tes usap sebanyak dua kali atau PCR test pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif dan Jumat 27/11/2020) dengan hasil terkonfirmasi positif.


Baca Juga:


Adapun tes yang dilakukan berdasarkan hasil dari pelacakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Dari hasil pelacakan itu, Ariza diketahui positif karena tertular dari staf pribadinya yang sebeulumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekali pun,” kata wakil gubernur DKI tersebut.

Baca juga: Ketum PAN Bertemu Gibran, Zulhas: Saya Yakin Akan Menang 75 Persen

[the_ad id=”1235″]

Ariza berharap, dengan kasus ini, warga Jakarta semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan dengan mengenakan masker serta menjaga jarak saat dikeramaian.

“Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat wal’afiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita,” pumgkas Ariza.

Trending

x