Media Sosial VAZnews.com

Nasional

Wiranto: Jangan Pilih Pemimpin Brengsek, Netizen: Betul, Ini Ciri-cirinya

Wiranto: Jangan pilih pemimpin yang brengsek, kalau pemimpinnya brengsek negaranya juga nanti jadi brengsek.

Diterbitkan

|

Foto: Wiranto di Apel Siaga Pemilu, Palembang (Raja-detikcom)

VAZNEWS.COM – Menko Polhukam, Wiranto memimpin apel siaga Pengawas Pemilu 2019 di Palembang, Sumatera Selatan. Dalam pidatonya, Wiranto mengingatkan untuk tidak memilih pemimpin berengsek. Siapakah yang ia maksud?


Wiranto menghimbau jangan pilih pemimpin brengsek. Wiranto meminta semua anggota Panwaslu se-Sumatera Selatan untuk menciptakan pemilu yang damai. Ia tidak ingin ada konflik karena pemilu.

“Pemilu ini adalah pesta. Bukan konflik demokrasi, jadi demokrasi itu ya harus ceria, bahagia. Bagaimana demokrasi yang damai bisa terwujud? Tentu harus dengan pengawasan yang baik,” terang Wiranto di Jakabaring, Palembang, Senin (21/1/2019).


Baca Juga:

Demokrat, Jansen: ‘Raja Juli (Sekjen PSI) Otak Ditaruh di Dengkul’


“Jangan pilih pemimpin yang brengsek, kalau pemimpinnya brengsek negaranya juga nanti jadi brengsek,” tegas Wiranto.

“Nah itulah jiwa dari pemilu yang akan kita selenggarakan nanti. Oleh karena itulah saudara sekalian, rakyat harus mendapat informasi yang selengkap-lengkapnya mengenai pemimpin kita, baik eksekutif ataupun legislatif,” imbuhnya.

“Negara kita sudah on the right track dan Wiranto ini saksinya. Jadi sudah 5 kepemimpinan saya terlibat langsung di dalamnya. Dari zaman Pak Suharto sampai ke Pak Jokowi,” katanya.

Wiranto tak menjelaskan siapa yang dia maksud calon pemimpin brengsek itu.

Pernyataan Wiranto itupun dikomentari beberapa netizen. Di Twitter, sebuah akun dengan nama @UtuhWibowo mencoba menjelaskan siapa pemimpin prensek yang dimaksud wiranto.

“Jangan Pilih Pemimpin Berengsek

Betul sekali dah, ciri-cirinya:

➡️ Memberi janji-janji manis palsu tanpa bukti

➡️ Menambah hutang negara ugal-ugalan beban masa depan

➡️ Menyetujui impor pangan dikala rakyat sedang panen

Jangan dipilih lagi yang begitu!✌️

Sebagaimana diketahui, Apel Siaga itu digelar di Dining Hall JSC dihadiri lebih dari 4.500 anggota Panwaslu se-Sumatera Selatan. Terlihat hadir Ketua Bawaslu, Abhan dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.


source: detikcom

Comments

Trending