Terhubung dengan VAZnews.com

Smartphone

Xperia L3 Smartphone Murah Terbaru Dari Sony Mobile

Xperia L3 merupakan penerus dari L2 yang masih berumur satu tahun. Sony Xperia L3 memiliki desain baru dengan sudut yang lebih bulat dan tepi layar yang lebih kecil.

Diterbitkan

pada

Photo: letsgodigital

VAZNEWS.COM – Pabrikan Smartphone asal Jepang, Sony Mobile baru saja memperkenalkan empat jenis ponsel mereka dalam MWC 2019. Sony Xperia L3 adalah salah satu diantaranya dan merupakan yang paling termurah.


Xperia L3 Smartphone Murah Terbaru Dari Sony Mobile. Xperia L3 adalah ponsel kelas menengah kebawah terbaru dari Sony. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup baik dan menawarkan harga terjangkau dengan kualitas yang sangat baik.

Dari empat smartphone sony tersebut, Xperia 1 merupakan top model atau smartphone kelas atas. Di segmen kelas menengah ada Xperia 10 dan Xperia 10 Plus yang memiliki rasio tampilan luar biasa 21: 9.

Selain itu, pabrikan asal Jepang tersebut juga telah mengumumkan ponsel murah baru mereka. Sony Xperia L3 memang sengaja dirancang untuk konsumen yang mencari ponsel bagus dengan harga Rp 3 jutaan.

Desain Smartphone Sony Xperia L3 dengan layar besar

Xperia L3 merupakan penerus dari L2 yang masih berumur satu tahun. Sony Xperia L3 memiliki desain baru dengan sudut yang lebih bulat dan tepi layar yang lebih kecil. Perangkat ini juga memiliki layar yang lebih besar dengan layar 5,7 inci yang terintegrasi dengan resolusi HD + dan rasio tampilan 18: 9.

Layar Xperia L3 juga sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang mampu mengamankan layar ponsel dari goresan-goresan pemakainan normal.


Baca Juga:


Perangkat ini berjalan pada sistem operasi Android Oreo dan ditenagai oleh prosesor Mediatek MT6762 dengan memori RAM 3GB. Secara default, Xperia L3 dilengkapi dengan memori penyimpanan 32GB, yang dapat diperluas dengan kartu memori microSD hingga 512GB.

Fitur Sensor sidik jari juga sudah terintegrasi di samping tombol daya pada perangkat ini. Dengan ini, Anda dapat membuka kunci Sony Xperia L3 dalam waktu singkat.

Sony Xperia L3 dengan spesifikasi kamera ganda dan ISO tinggi

Xperia L3 sudah dilengkapi dengan kamera ganda, terdiri dari kamera standar 13 MP dengan bukaan (f / 2.2) dan kamera 2 megapiksel (f / 2.4). Anda dapat dengan mudah mengambil foto dengan latar belakang buram. Tersedia juga lampu kilat atau flash.

Berkat rentang sensitivitas ekstra tinggi ISO 3200, Anda masih dapat mengambil foto yang cukup terperinci dan bebas noise dalam kondisi pencahayaan yang buruk – seperti foto malam atau foto dalam ruangan.

Untuk bagian depan juga sudah tertanam kamera 8 megapiksel. Kamera ini memiliki lensa f / 2.0, ini adalah lensa sudut lebar sehingga Anda juga dapat merekam groupies. Ada juga berbagai efek selfie yang tersedia.


Baca Juga:


Pada sektor baterai Sony telah membenamkan smartphone barunya dengan baterai sebesar 3.300 mAh. Pengisian daya dilakukan melalui USB Type-C, dan bukan melalui microUSB yang lebih lama dan lebih lambat.

Ponsel ini juga sudah didukung dengan teknologi NFC serta WiFi 5Ghz. Fitur ini tentu sangat jarang ditemui pada ponsel kelas menengah ke bawah dan jelas ini sangat menguntungkan Anda. Selain itu, teknologi Xperia Adaptive Charging juga sudah terintegrasi, yang berkontribusi pada usia baterai yang lebih lama.

Anda dapat membeli Sony Xperia L3 dalam tiga pilihan warna: perak, hitam dan emas. Ada pilihan antara versi sim tunggal dan dual sim. Jadi, Anda dapat menggunakan dua kartu SIM dalam satu telepon, berguna untuk memisahkan pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda.

Saat ini smartphone Sony Xperia L3 ini memiliki harga eceran yang berkisar € 200 atau sekitar Rp 3 jutaan jika dikonversi ke rupiah. Belum diketahui pasti kapan Sony memasarkan Xperia L3 ke Indonesia. Ikuti terus perkembangan beritanya dengan rutin mengunjungi laman beranda kami di sini.

Komentar

Smartphone

Samsung Galaxy Fold 2 Smartphone Dengan Layar Lipat Ganda

Diterbitkan

pada

Oleh

Photo: letsgodigital

VAZNEWS.COM – Setelah secara resmi mengumumkan Galaxy Fold, Samsung dikabarkan sedang mengerjakan tipe baru dari smartphone yang dapat dilipat, kali ini dengan layar lipat ganda.


Samsung Galaxy Fold 2 Smartphone Dengan Layar Lipat Ganda. Seperti yang dimuat laman letsgodigital mengutip dari TheBell, dalam sebuah publikasi baru-baru ini situs tersebut menunjukkan bahwa Samsung Display sedang mengembangkan layar lipat ganda.

Informasi tersebut dikatakan berasal dari karyawan Samsung, yang telah mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mengembangkan smartphone dengan layar fleksibel 8 inci dan 13 inci. Metode lipat diketik sebagai tipe-G dan tipe-S. Tampilan Type-G dapat dilipat ke dalam dua kali, seperti huruf ‘G’. Tipe-S juga bisa dilipat dua kali, tetapi pada dua ujung layar bisa dilipat berlawanan arah.

Kemampuan untuk melipat perangkat dua kali menciptakan lebih banyak kemungkinan aplikasi. Akhirnya, ponsel 8 inci dan 13 inci dapat digunakan dengan sempurna sebagai tablet. Smartphone lipat 8 ”bahkan lebih besar dari iPad Mini yang baru saja diperkenalkan. Dan dengan layar 13 inci “Anda memiliki layar yang lebih besar daripada iPad Pro.

Photo: letsgodigital


Baca Juga:


Layar lipat fleksibel sedang dikembangkan tahun ini oleh Samsung Display dan dapat digunakan untuk pertama kalinya awal tahun depan. Kemungkinan ini bisa saja menjadi penerus Galaxy Fold. Meskipun lebih mungkin bahwa Samsung memungkinkan kedua faktor bentuk untuk hidup berdampingan.

Dalam hal ini kita mendapatkan Samsung Galaxy Fold 2 (mungkin dengan layar depan yang lebih besar) dan satu atau dua smartphone lipat yang sama sekali baru. Layar lipat ganda akan membutuhkan banyak dari baterai, dan beratnya tentu tidak akan berkurang.

Sebelumnya

Lanjut Baca

Smartphone

Ini Smartphone Layar Lipat LG Dengan Tampilan Transparan

Diterbitkan

pada

Oleh

Photo: letsgodigital

VAZNEWS.COM – Perusahaan elektronik, LG memiliki hak paten atas desain smartphone dengan layar transparan yang fleksibel. Dengan desain unik itu perangkat dapat dioperasiakan melalui input sentuh di bagian belakang.


Ini Smartphone Layar Lipat LG Dengan Tampilan Transparan. Sebenarnya LG telah lama melakukan eksperimen dengan layar transparan. Sebagai contoh, pada CES 2019 perusahaan menghadirkan TV OLED transparan dengan transparansi hingga 40%.

LG juga menunjukkan setahun sebelumnya pada SID 2018 sebuah layar fleksibel dan transparan berukuran 77 inci dengan UHD OHD. Belakangan diketahui, sebuah paten yang baru diterbitkan menunjukkan bahwa LG sedang mempertimbangkan untuk menerapkan teknologi serupa ke smartphone masa depan mereka.

Sebenarnya teknologi layar transparan bukanlah hal yang baru. Sebagai contoh, Sony juga mematenkan smartphone transparan dua sisi pada akhir tahun lalu. Namun nilai plus dapa perangkat LG selain memiliki layar transparan juga memiliki teknologi layar yang dapat dilipat.

Smartphone layar lipat LG dengan tampilan transparan

Pada 9 April 2019, USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat) menerbitkan paten dari LG Electronics. Paten dengan judul ‘Terminal Mobile’ diajukan lebih dari tiga tahun sebelumnya, tetapi baru sekarang disetujui dan diterbitkan. Ini adalah telepon yang dapat dilipat dengan tampilan fleksibel transparan.

Meskipun saat ini banyak ditemukan ponsel layar lipat, namun kami belum pernah melihat kombinasi layar lipat dengan tampilan transparan sebelumnya. Ini merupakan paten yang sangat rinci, di mana antarmuka pengguna dan bahan yang digunakan dijelaskan secara rinci.


Baca Juga:


Smartphone yang dipatenkan hampir seluruhnya terdiri dari layar. Layar fleksibel besar digunakan di bagian depan / belakang dan di dalam. Perangkat dapat diperluas ke format tablet. Ponsel ini memiliki tepi layar sempit yang semuanya transparan.

Setelah lipatan terbuka, layar fleksibel terdiri dari dua bagian, bagian kiri dan bagian kanan. Ini dapat secara independen menampilkan konten transparan atau buram, tingkat transparansi tergantung pada sudut di mana perangkat dipegang. Jika smartphone datar, transparansi minimal. Segera setelah Anda sedikit melipat perangkat, transparansi meningkat dan Anda dapat melihat melalui layar.

Photo: letsgodigital

Jika transparansi informasi layar lebih tinggi dari 20%, sensor sentuh belakang diaktifkan. Dengan kata lain, pengguna tidak hanya dapat melihat tangannya sendiri melalui layar. Pengguna juga dimungkinkan untuk mengoperasikan smartphone dari belakang, tidak peduli bagaimanapun cara Anda memegang ponsel ini.

Namun itu juga terdengar agak rumit. Karena ketika layar pop-up terbuka (terlepas dari aplikasi), Anda harus menyelesaikannya melalui bagian depan layar. Jika Anda mengoperasikan perangkat dengan jari Anda dari belakang, Anda tidak perlu harus menggerakkan tangan Anda ke depan setiap kali memegang layar pop-up.

Namun, paten masih membahas berbagai opsi operasi. Ini memungkinkan pengguna untuk memutuskan sendiri layar mana yang akan ia lihat ketika perangkat dilipat. Jika Anda menutup ponsel hingga tertutup, Anda akan melihat layar yang diperlihatkan di sisi kanan saat dibuka. Jika Anda menutup telepon sambil memegang bagian depan dan belakang, sisi kiri layar ditampilkan.

Deskripsi juga masuk lebih dalam ke sistem kamera. Kamera depan akan diterapkan di bagian depan. Selain itu, bagian belakang akan memiliki sistem kamera dengan beberapa lensa. Di sini, antara lain, sensor laser akan dimasukkan, yang memungkinkan deteksi objek fisik berkenaan dengan gambar stereoskopis 3D.


Baca Juga:


Ini adalah inovasi khusus. Tentu saja bukan lagi rahasia bahwa LG memiliki ponsel layar lipat yang masih dalam pengembangan. Diketahui juga bahwa perusahaan mengembangkan layar transparan. Namun ini adalah pertama kalinya kami mendengar tentang kombinasi ini.

LG tentu saja sudah mendapatkan beberapa pengalaman dengan layar transparan, namun ini bukan hanya tentang teknologi. Pengalaman pengguna akan sangat menentukan keberhasilan. Teknologi ini satu, tetapi untuk mengembangkan operasi yang ramah pengguna dan intuitif untuk itu, itu masih akan menjadi tantangan.


source: Ini Smartphone Layar Lipat LG Dengan Tampilan Transparan

Lanjut Baca

Smartphone

Samsung Galaxy A80 Hadir Dengan Sistem Kamera Baru

Teknologi kamera smartphone Samsung Galaxy A80 dapat berputar berbalik arah secara otomatis menjadi kamera selfie ketika menyalakan mode kamera depan.

Diterbitkan

pada

Oleh

Photo: GadgetIn Youtube Channel

VAZNEWS.COM – Samsung Galaxy A80 merupakan smartphone dengan kamera khusus yang dapat berputar dari kamera belakang menjadi kamera selfie.


Samsung Galaxy A80 Hadir Dengan Sistem Kamera Baru. Samsung Galaxy A80 hadir dengan membawa teknologi kamera yang dapat berputar. Ketika kamera ponsel diubah ke mode selfie maka secara otomatis perangkat akan memanjang dan kamera skunder akan berputar menjadi kamera depan.

Dengan teknologi ini, Galaxy A80 praktis memiliki resolusi tinggi pada bagian kamera depannya. Hal ini dikarenakan kamera depan perangkat adalah kamera belakang ponsel itu sendiri yang dapat berputar seperti kedipan mata.

Samsung secara resmi mengumumkan empat model A-series baru selama acara A Galaxy Event. Sebagian besar perhatian diberikan kepada model top Galaxy A80. Ponsel ini merupakan smartphone pertama keluaran Samsung dengan kamera yang berputar.


Baca Juga:


 

Selain Galaxy A80, ada juga Samsung Galaxy A40 yang diperkenalkan sebagai pilihan ponsel low budget. Samsung Galaxy A20e, Galaxy A10 dan Galaxy A70 juga menjadi magian model A-series yang dirilis pabrikan smartphone asal Kore Selatan tersebut.

Galaxy A80 Dengan Teknologi Kamera Berputar

 

Galaxy A80 adalah smartphone Samsung pertama yang memiliki tampilan New Infinity, seluruh bagian depan terdiri dari layar penuh. Tidak ada lekukan atau lubang di layar. Samsung telah menghadirkan solusi berbeda untuk kamera selfie, karena A80 memiliki kamera slider berputar.

Galaxy A80 memungkinkan Anda untuk membuat bidikan selfie dengan tiga kamera seperti pada kamera bagian belakang. Ini merupakan teknologi kamera yang dapat diperpanjang yang berputar. Sistem kamera terdiri dari kamera utama 48 megapiksel (f / 2.0), kamera 8 megapiksel dengan lensa sudut lebar (f / 2.2, 123 °) dan kamera kedalaman 3D.

Galaxy A80 Full Layar dengan Prosesor Midrange

Samsung Galaxy A80 memiliki layar Full HD + 6,7 inci dan smartphone ini merupakan seri Galaxy ketiga yang memiliki layar sebesar itu. Sebelumnya hanya ada dua produk Samsung Galaxy yang memiliki layar selebar itu. Pertama adalah Samsung Galaxy S10 5G dan Samsung Galaxy A70 kemudian sekarang ada juga pada Galaxy A80.

Smartphone ini memiliki pemindai sidik jari yang diproses dibagian bawah layar. Hal ini tidak jauh berbeda pada banyak model A-series di tahun 2019 ini.


Baca Juga:


Ponsel ini juga sudah berjalan pada Android 9 Pie dan disokong dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730G (8nm) octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 470 Silver) dan pengolah grafis atau GPU Adreno 618.

Galaxy A80 hadir dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB tanpa slot MicroSD. Pada sektor daya, Ponsel ini memiliki baterai berukuran 3.700 mAh dengan kemampuan pengecasan cepat atau fast battery charging 25 W dengan koneksi USB Type-C.

Sebagai informasi, sistem pengisian cepat pada Samsung Galaxy digunakan untuk pertama kalinya di Galaxy S10 5G. Model S10 lainnya tidak menawarkan fungsi pengisian cepat 25W ini.

Perlu diingat bahwa pada perangkat ini memori tidak dapat diperluas. Mungkin ada hubungannya dengan sistem kamera yang dapat diperpanjang, karena pada ponsel Galaxy lainnya ruang penyimpanan dapat diperluas dengan kartu memori.

Minusnya, Galaxy A80 di sisi lain tidak memiliki fungsi pengisian daya nirkabel. Perangkat ini juga tidak tahan terhadap debu dan air. Akhirnya, bagi Anda pecinta musik harus melewatkan koneksi 3,5 mm.

Harga Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna; Angel Gold, Ghost White dan Phantom Black. Smartphone ini memiliki harga eceran kurang lebih € 650 atau berkisar 10 juta untuk harga jual di pasar eropa.

Seperti dikutip dari JawaPos, kemungkinan Galaxy A80 akan tersedia di pasar global pada 29 Mei mendatang. Termasuk di Indonesia sekitar Akhir Mei hingga awal Juni.

 


Baca Juga:


Berapa harga Galaxy A80 di Indonesia masih belum dapat diketahui. Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Renaldi mengatakan “Kita masih menimbang-nimbang, harganya belum, tapi kisarannya di atas A9. Nanti ada preorder di online atau offline,” ungkap Irfan.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy A9 saat rilis akhir 2018 kemarin dijual dengan harga berkisar Rp 8 jutaan.

Lanjut Baca

Trending