Temukan VAZnews di

Otomotif

Yamaha Luncurkan Skutik Terbaru Bertampang Culun, Anda Berminat?

Diterbitkan

|

Yamaha Luncurkan Skutik Terbaru Bertampang Culun, Anda Berminat
Yamaha Luncurkan Skutik Terbaru Bertampang Culun, Anda Berminat? (foto: 100kpj.com)

VAZNEWS.COM – Perusahaan roda dua asal Jepang lagi-lagi melakukan inovasi, kini Yamaha membuat inovasi dengan meluncurkan skuter matik (skutik) baru bertampang tak biasa.


Yamaha Luncurkan Skutik Terbaru Bertampang Culun, Anda Berminat? Kendaraan bernama Vinoora 125 itu sekilas menyerupai tokoh kartun dalam film animasi.

Dikutip dari Greatbiker, Kamis 15 Oktober 2020, Jika diperhatian dari depan, Yamaha Vinoora 125 terlihat seperti wajah tokoh kartun yang sedang terpukau serta di bagian ekor, sisi kiri dan kanan kendaraan yang dirancang cembung seperti skutik Italia.


Baca Juga:


Namun, ada sejumlah bagian yang terlihat modern. Pada saat membaca deskipsi produk di halaman yamaha-motor.com-tw, Yamaha Vinoora 125 didaulat sebagai skutik yang menggabungkan aura modern (new) dan retro sehingga tercipta konsep baru bernama ‘Newtro’.

Pada bagian fascia skutik ini dibuat se-atraktif mungkin, agar cocok dengan para rider yang suka jadi pusat perhatian. Tampilan uniknya tidak hanya pada fascia, bodi samping dan belakang tak kalah menarik dengan didominasi elemen yang membulat.

Desain seperti ini dikenal punya desain timeless alias tak termakan zaman yang membuat Yamaha Vinoora kelihatan seperti skutik Eropa.

Soal fitur, Yamaha Vinoora dilengkapi dengan headlight dan taillight LED, port USB untuk pengisian daya gadget, sampai Smart Start System yang berfungsi untuk menghidupkan mesin motor dengan hening.

Yamaha Vinoora dibekali dengan mesin 125 cc silinder tunggal berpendingin udara yang telah disematkan teknologi Blue Core. Yamaha Vinoora ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar mencapai 57,7 Km/liter.

Ada dua versi yang akan dijual Skutik Yamaha, yaitu Vinoora Standar dan Vinoora M.

Baca Juga: Penampakan Smartphone Sharp Dengan Teknologi Layar Lipat

Pada Yamaha Vinoora M, tampilannya lebih maskulin dibandingkan model standar karena disematkan beberapa aksesoris tambahan. Seperti cover headlamp, handgrip bergaya retro dan panel krom di beberapa bagian bodi.

Di negara asalnya, Yamaha Vinoora akan dijual seharga 76,3 Dolar Taiwan atau setara Rp 39,138 jutaan (1 Dolar Taiwan = Rp 512,95 per 14 Oktober 2020). Sedangkan untuk Yamaha Vinoora M dibanderol 79.8 ribu Dolar Taiwan atau setara Rp 40,9 jutaan.

Yamaha Vinoora resmi diluncurkan oleh Yamaha Motor Taiwan Co., Ltd pada hari Selasa (13/10/2020) kemarin.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending