media sosial vaznews.com

Opini

Dibanderol Rp 3 juta, Obat Corona Asal India Di Anggap Kemahalan

Diterbitkan

|

Dibanderol Rp 3 juta, Obat Corona Asal India Di Anggap Kemahalan
Dibanderol Rp 3 juta, Obat Corona Asal India Di Anggap Kemahalan(foto: lifestyle)

VAZNEWS.COM – PT Kalbe Farma Tbk mengedarkan antivirus Covifor (remdesivir) untuk pasien COVID-19 di Indonesia. Obat yang diimpor dari perusahaan asal India, Hetero itu dibanderol Rp 3 juta per dosis.


Dibanderol Rp 3 juta, Obat Corona Asal India Di Anggap Kemahalan. Sayangnya harga tersebut dianggap kemahalan oleh masyarakat. Seperti keluhan yang disampaikan pembaca detikcom pada kolom komentar. Atas adanya keluhan itu, Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius buka suara. Dia menjelaskan harga tersebut tergantung dengan volume barang yang diimpor.

“Produk Covifor saat ini masih diimpor oleh PT Amarox (anak perusahaan dari Hetero India) dan faktor harga selalu berbanding lurus dengan jumlah unit atau volume yang ada. Saat ini di tahap awal volume masih kecil,” kata dia melalui pesan singkat kepada detikcom, Jumat (2/10/2020)

Pihaknya memperkirakan harga dapat disesuaikan setelah volume barang bertambah lebih banyak dibandingkan yang dipasok pada tahap pertama ini.

[the_ad id=”5067″]


Baca Juga:


“Kalbe memperkirakan setelah volume bertambah maka harga tersebut akan disesuaikan oleh Hetero India selaku produsen,” sebutnya.

Dia sebelumnya menjelaskan tidak ada pembatasan kuota yang dilakukan perusahaan India untuk memasok remdesivir ke Indonesia. Jadi itu tergantung kebutuhan saja.

[the_ad id=”1235″]

Baca Juga: Dipandu ideologi Pancasila, Jokowi Yakin Bisa Atasi Covid-19

“Dari supply boleh dibilang tidak ada batasnya. Jadi Amarox India relatively mempunyai kapasitas yang besar dan ini supply-nya akan disesuaikan dengan kebutuhan di Indonesia,” tambahnya.


Source: detik.c0m

Comments

Trending

x