Temukan VAZnews di

Liga Indonesia

Polri Tak Izinkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 Bergulir, Ini Alasannya

Diterbitkan

|

Polri Tak Izinkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 Bergulir, Ini Alasannya
Polri Tak Izinkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 Bergulir, Ini Alasannya (foto: indosport)

VAZNEWS.COM – Keinginan PSSI untuk menggelar lagi Kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 terancam batal dilanjutkan.


Polri Tak Izinkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 Bergulir, Ini Alasannya. Pasalnya, keinginan PSSI tersebut bertepuk sebelah tangan. Sebab Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih berpegangan teguh dengan sikap mereka sebelumnya dan menegaskan tidak mengeluarkan izin untuk menggelar keramaian.

Bahwa pandemi COVID-19 di Indonesia masih tinggi tingkat penularanya sehingga kegiatan yang mengundang keramaian tak akan diizinkan.


Baca Juga:


Hal ini ditegaskan oleh Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono pada Senin (28/9/2020) malam WIB. Menurutnya ada tiga hal yang membuat kompetisi sulit untuk tetap dilanjutkan.

“Pertama, karena situasi pandemi. Jumlah masyarakat yang terinfeksi Covid-19 masih terus meningkat”.

“Kedua, Polri telah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan,” kata Argo.

“Ketiga, Polri bersama TNI serta stakeholder terkait, sedang berkonsentrasi penuh untuk mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran,” tegasnya.

Selain itu, Polri masih mengutamakan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak nanti. Karena, pemerintah sudah menyatakan bahwa Pilkada akan tetap dilakukan di tengah pandemi, sehingga hal itu menjadi prioritas bagi Polri.

“Polri kan sudah jelas menyampaikan kalau selama Pilkada-Pandemi tidak akan mengeluarkan izin keramaian,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono kepada media.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat itu langsung merespons larangan Polri dengan memasang target bahwa kompetisi harus lanjut minimal pada November mendatang.

Sayang keinginan ini ternyata tak dibarengi dengan izin kepolisian, meski PT LIB dan PSSI masih akan mengupayakannya. Dan besar kemungkinan kompetisi tidak jadi lanjut karena izin tidak turun.

“Izin kepolisian saat ini masih diupayakan. Tentunya Kepolisian punya pertimbangan-pertimbangan,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga: Sempat Positif Covid-19 Bek Juventus Rugani Segera Akhiri Masa Karantina

Keputusan ini tentunya sangat disayangkan oleh banyak pihak. Bahkan beberapa pemain menyuarakan kekecewaannya di media sosial Instagram.

“Main bola gak boleh. Pilkada boleh. Odading mang oleng rasanya seperti menjadi caleg,” tulis pemain PSS, I Gede Sukadana dalam akunnya @gedesukadana.

Sebelumnya
Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Comments

Trending