Media Sosial VAZnews.com

Politik

Jubir Jokowi Sebut Tatanan New Normal Masih Tahap Persiapan

Diterbitkan

|

Jubur Jokowi Sebut Tatanan New Normal Masih Tahap Persiapan

VAZNEWS.COM – Juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman menyebut masa tatanan kenormalan baru (new normal) hingga hari ini masih dalam tahap persiapan. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berjalan.


[the_ad id=”1235″]

Jubir Jokowi Sebut Tatanan New Normal Masih Tahap Persiapan. Fadjroel menekankan new normal masih dalam tahap persiapan yang menurutnya hal itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

“Kalau mengikuti arahan Presiden (Jokowi), sekarang masih PSBB. Baru tahap kedua, persiapan ke kenormalan baru (new normal),” kata Fadjroel di Wisma Antara, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Ciri utama dari pemberlakuan new normal, kata Fadjroel adalah selalu memakai masker, selalu menjaga jarak, tidak berkumpul secara masif dan selalu mencuci tangan. Menurutnya, apa yang dilakukan Jokowi belakangan ini adalah memberikan teladan sekaligus mempersiapkan menuju new normal.


Baca Juga:


“Presiden percaya, memberi contoh kenormalan baru itu dengan cara bertemu masyarakat dan memberi teladan.” ujar Fadjroel.

Fadjroel juga menyampaikan, kegiatan Presiden berolahraga dengan tetap menjaga jarak serta menunaikan Shalat Jumat dengan menjalankan protokol kesehatan, adalah bentuk teladan Jokowi sebagai Presiden.

Sebelumnya, Fadjroel Rachman juga sempat mengatakan bahwa Jokowi rindu menjalani kebiasaan lamanya, seperti bersalaman dan berfoto bersama masyarakat. Namun, pandemi Covid-19 lah yang kemudian membuat Presiden Jokowi saat ini tidak bisa melakukan hal tersebut.

“Menurut saya itu (bersalaman dan berfoto) menjadi kerinduan (Jokowi) juga, tapi beliau memahami bahaya Covid-19,” ungkap Fadjroel di Jakarta, Selasa (9/6/2020) mengutip dari laman Republika.

Baca Juga: Peluang Haji 2020 Kecil, India Siap Kembalikan Dana Jamaah 100%

[the_ad id=”1235″]

Fadjroel mengatakan, apa yang dilakukan Jokowi selama masa Covid-19 ini adalah bentuk teladan kepada masyarakat tanpa meninggalkan rutinitas atau kebiasaan lamanya.

“Jadi beliau (Jokowi) kemarin-kemarin tetap blusukan membagikan sembako, meninjau MRT, tetap jalan ke masjid, tapi tetap disiplin terhadap protokol kesehatan. DNA beliau memang ‘blusukan’ menyapa masyarakat dan memberi contoh teladan perbuatan,” sambung Fadjroel.

Comments

Trending