Media Sosial VAZnews.com

Uncategorized

Anies Digadang-gadang Capres 2024, Tjahjo: Jangan Tanya Saya

Diterbitkan

|

Photo: © Disediakan oleh kompas

VAZNEWS.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tak tertarik membahas Anies Baswedan yang namanya masuk dalam bursa capres 2024. Saat ditanya, Cahyo menanggapi dingin dan mengatakan “Jangan tanya saya”.


[the_ad id=”1235″]

Anies Digadang-gadang Capres 2024, Tjahjo: Jangan Tanya Saya. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan digadang-gadang sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Mendagri, Tjahjo Kumolo enggan menanggapi lebih jauh wacana tersebut.

“Tanya pak Anies. Jangan tanya saya,” kata Tjahjo seusai acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-47 PKK di Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/7/2019).

Menurut Tjahjo, gubernur merupakan jabatan politik. Tjahjo menyatakan, tak ada masalah jika memang Anies melakukan konsolidasi.


Baca Juga:


“Untuk lakukan konsolidasi politik sah-sah saja. Ini dinamika demokrasi. Siapa pun partai yang menimang-nimang. Karena gubernur itu jabatan politik, dan dia ingin punya prestasi ke depan lebih baik, sah-sah saja,” ucap Tjahjo Kumolo.

Photo: © Disediakan oleh Republika Online

Sebelumnya diketahui ada pertemuan antara Anies Baswedan dengan ketua umum partai Nasdem, Surya Paloh. Surya Paloh mengatakan partai Nasdem siap mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi capres di Pilpres 2024.

Baca Juga: Laman Beritasatu.com Menjadi Korban Hoax Pembenci Anies Baswedan

[the_ad id=”1235″]

“Sudah pastilah dukungan. Lahiriyah batiniyah lah dukungan,” kata Surya Paloh setelah bertemu dengan Anies di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Paloh melihat sosok Anies Baswedan sudah memiliki potensi untuk memimpin Indonesia. Namun, menurut dia, memang harus membutuhkan proses. Bahkan, menurutnya, Anies bisa didukung oleh kelompok lain selain Nasdem.


Source: Artikel asli

Comments

Trending