Terhubung Dengan Kami

Smartphone

Samsung Galaxy A80 Hadir Dengan Sistem Kamera Baru

Teknologi kamera smartphone Samsung Galaxy A80 dapat berputar berbalik arah secara otomatis menjadi kamera selfie ketika menyalakan mode kamera depan.

Diterbitkan

|

Photo: GadgetIn Youtube Channel

VAZNEWS.COM – Samsung Galaxy A80 merupakan smartphone dengan kamera khusus yang dapat berputar dari kamera belakang menjadi kamera selfie.


Samsung Galaxy A80 Hadir Dengan Sistem Kamera Baru. Samsung Galaxy A80 hadir dengan membawa teknologi kamera yang dapat berputar. Ketika kamera ponsel diubah ke mode selfie maka secara otomatis perangkat akan memanjang dan kamera skunder akan berputar menjadi kamera depan.

Dengan teknologi ini, Galaxy A80 praktis memiliki resolusi tinggi pada bagian kamera depannya. Hal ini dikarenakan kamera depan perangkat adalah kamera belakang ponsel itu sendiri yang dapat berputar seperti kedipan mata.

Samsung secara resmi mengumumkan empat model A-series baru selama acara A Galaxy Event. Sebagian besar perhatian diberikan kepada model top Galaxy A80. Ponsel ini merupakan smartphone pertama keluaran Samsung dengan kamera yang berputar.


Baca Juga:


Selain Galaxy A80, ada juga Samsung Galaxy A40 yang diperkenalkan sebagai pilihan ponsel low budget. Samsung Galaxy A20e, Galaxy A10 dan Galaxy A70 juga menjadi magian model A-series yang dirilis pabrikan smartphone asal Kore Selatan tersebut.

Galaxy A80 Dengan Teknologi Kamera Berputar

Galaxy A80 adalah smartphone Samsung pertama yang memiliki tampilan New Infinity, seluruh bagian depan terdiri dari layar penuh. Tidak ada lekukan atau lubang di layar. Samsung telah menghadirkan solusi berbeda untuk kamera selfie, karena A80 memiliki kamera slider berputar.

Galaxy A80 memungkinkan Anda untuk membuat bidikan selfie dengan tiga kamera seperti pada kamera bagian belakang. Ini merupakan teknologi kamera yang dapat diperpanjang yang berputar. Sistem kamera terdiri dari kamera utama 48 megapiksel (f / 2.0), kamera 8 megapiksel dengan lensa sudut lebar (f / 2.2, 123 °) dan kamera kedalaman 3D.

Galaxy A80 Full Layar dengan Prosesor Midrange

Samsung Galaxy A80 memiliki layar Full HD + 6,7 inci dan smartphone ini merupakan seri Galaxy ketiga yang memiliki layar sebesar itu. Sebelumnya hanya ada dua produk Samsung Galaxy yang memiliki layar selebar itu. Pertama adalah Samsung Galaxy S10 5G dan Samsung Galaxy A70 kemudian sekarang ada juga pada Galaxy A80.

Smartphone ini memiliki pemindai sidik jari yang diproses dibagian bawah layar. Hal ini tidak jauh berbeda pada banyak model A-series di tahun 2019 ini.


Baca Juga:


Ponsel ini juga sudah berjalan pada Android 9 Pie dan disokong dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730G (8nm) octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 470 Silver) dan pengolah grafis atau GPU Adreno 618.

Galaxy A80 hadir dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB tanpa slot MicroSD. Pada sektor daya, Ponsel ini memiliki baterai berukuran 3.700 mAh dengan kemampuan pengecasan cepat atau fast battery charging 25 W dengan koneksi USB Type-C.

Sebagai informasi, sistem pengisian cepat pada Samsung Galaxy digunakan untuk pertama kalinya di Galaxy S10 5G. Model S10 lainnya tidak menawarkan fungsi pengisian cepat 25W ini.

Perlu diingat bahwa pada perangkat ini memori tidak dapat diperluas. Mungkin ada hubungannya dengan sistem kamera yang dapat diperpanjang, karena pada ponsel Galaxy lainnya ruang penyimpanan dapat diperluas dengan kartu memori.

Minusnya, Galaxy A80 di sisi lain tidak memiliki fungsi pengisian daya nirkabel. Perangkat ini juga tidak tahan terhadap debu dan air. Akhirnya, bagi Anda pecinta musik harus melewatkan koneksi 3,5 mm.

Harga Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna; Angel Gold, Ghost White dan Phantom Black. Smartphone ini memiliki harga eceran kurang lebih € 650 atau berkisar 10 juta untuk harga jual di pasar eropa.

Seperti dikutip dari JawaPos, kemungkinan Galaxy A80 akan tersedia di pasar global pada 29 Mei mendatang. Termasuk di Indonesia sekitar Akhir Mei hingga awal Juni.

Baca Juga:


Berapa harga Galaxy A80 di Indonesia masih belum dapat diketahui. Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Renaldi mengatakan “Kita masih menimbang-nimbang, harganya belum, tapi kisarannya di atas A9. Nanti ada preorder di online atau offline,” ungkap Irfan.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy A9 saat rilis akhir 2018 kemarin dijual dengan harga berkisar Rp 8 jutaan.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Trending